Tentang Kelenjar Timus


Tentang Kelenjar Timus

Kelenjar Timus merupakan bagian penting dari sistem getah bening (sistem limfatik) di dalam tubuh. Salah satu tugas penting kelenjar timus bagi kesehatan adalah memproduksi sel darah putih. Sel tersebut merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan sel kanker dan mikroorganisme penyebab infeksi, termasuk berbagai macam virus, seperti virus Corona, yang masuk ke dalam tubuh.

Dalam hakikat Dasaksara, titik kelenjar Timus ini ada di Ineban atau jalur kerongkongan. Aksara pada titik tersebut adalah aksara Wang. Untuk mengaktifkan aksara ini dan membersihkan jalur nadi pada kelenjar ini, cukup diniatkan aksara Wang berdiam pada Ineban melalui Pasuk Wetu (keluar masuk) nafas.



Dalam ajaran kelepasan, kelenjar timus ini disebut marga tiga atau campuhan (pertemuan) tiga nadi penting. Konon, ketika kematian itu jiwa akan berdiam pada marga tiga ini menunggu medan energi yang ada di tulang ekor untuk naik. Olehnya kematian itu diawali dengan bagian bawah tubuh terasa dingin, sebab api energi naik ke atas menuju pada jiwa yang sedang menunggu di marga tiga. 

Luar biasa leluhur Nusantara sudah bisa memetakan tubuh sebagai peta biologis mistik yang menarik untuk dijelajahi. Maaf...tiada maksud menggurui. Hanya berbagi dan bertutur diri. Gagelaran Tiwas Punggung.
~ sandi reka ~

Sastra Nusantara

0 Comments