Mata adalah Pintu Penerima Pesan


Mata adalah Pintu Penerima Pesan

Saraf yang bertangungjawab terhadap mata manusia adalah saraf optikus (Nervus II). Saraf optikus adalah kumpulan jutaan serat saraf yang membawa pesan visual dari retina ke otak.

Dengan adanya saraf optikus ini, maka rangsangan berupa cahaya bisa di interpretasikan di otak melalui saraf optikus. Tentunya bahwa, saraf optikus mengubah cahaya menjadi stuktur kimia/listrik agar bisa dihantarkan ke sistem saraf pusat otak (amigdala /saraf emosi).


Tidak banyak orang memahami bahwa sebuah keputusan selalu diambil dengan dominasi otak kanan, artinya orang jauh lebih mudah mengambil keputusan berdasarkan sisi emosi dalam dirinya, bukan logika (otak kiri), karena dalam pengambilan keputusan analisa logika akan terdominasi/ DI BAJAK oleh sisi emosional dalam diri. 

Mudah membuktikannya, ketika anda akan memutuskan untuk membeli sesuatu, apa yang anda pikirkan? Anda akan lebih memilih untuk membeli barang yang 'sreg' di hati, artinya terkait sisi emosional yang mencakup bentuk bendanya, warna, karakter bentuk, design, gaya, semua hal tentang itu. Itu bukan berada pada sisi logika (otak kiri), tetapi itu berada pada dominasi otak kanan.

Maka tidak salah juga bahwa ada kata kata seperti: " dari mata turun kehati". sebetulnya yang  menjadi saraf  hati itu pusat nya di AMIGDALA atau ruang emosi dan saraf ini yang menjadi utama untuk bagaimana cara mempertahankan kehidupan selama mungkin. 

bila semua manusia ketika melihat uang menjadi mata duitan atau ijo kalau lihat duit. sebab manusia cenderung 85% memakai otak emosi. Dan itu tidak berlaku buat orang yang otak kanannya main. Dia cenderung mempertimbangkan segala sesuatu dengan baik jangan sampai duit menjadi jebakan batman di kemudian hari.

0 Comments