Jaga Imun Tubuh: Manfaat Teh Telur

Teh Telur Simpang Tiga Cabenge

LBHIWOSOPPENG.COM, Tips -- Jaga Imun: Manfaat Teh Talua / Teh Telur 🍺🍺

Teh Telur merupakan salah satu jenis minuman khas Sumatera Barat. Di daerah asalnya, penduduk lokal menyebut teh talua, yang artinya teh telur.
Teh telur adalah minuman yang dibuat dari dua bahan baku utama yaitu teh dan telur ayam kampung atau telur bebek. terbuat dari campuran kuning telur, teh, gula dan sedikit perasan jeruk nipis. Ada juga yang menggunakan kopi untuk mengganti jeruk nipis menghilangkan bau amis pada telur.
Biasanya teh telur dikonsumsi pada malam hari saat sedang dingin untuk menghangatkan tubuh, Kombinasi kuning telur dengan teh ini memiliki rasa yang sangat enak dan cocok di lidah semua orang.
Mengonsumsi teh telur juga mengenyangkan perut atau menunda rasa lapar. Satu butir telur, ditambah air hangat satu gelas, teh, susu, dan gula yang di dalamnya menyimpan kalori. Sehingga meminum teh telur dapat mengurangi nafsu makan atau menunda rasa ingin makan.
Selain rasanya yang enak, teh telur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh
Jaga Imun Tubuh: Manfaat Teh Telur

 

Bpk Sade Makka, Seorang Pebisnis dari Tanah Bugis Soppeng
1. Menambah Tenaga
Bagi pria dewasa mengkonsimsi teh telur bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan keperkasaan. 
Sebelum bekerja kamu dapat minum teh talua untuk meningkatkan kekuatan dan tenaga, serta agar tidak mudah lelah. Selain itu, kandungan teh dan telur juga bisa diminum setelah beraktivitas dan bekerja berat untuk mengembalikan stamina dan energi yang telah habis saat melakukan pekerjaan tersebut.
2. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan zat karotenoid pada teh talua memiliki peran untuk menjaga kesehatan mata. berbagai gangguan penglihatan mata bisa diatasi oleh zat karotenoid ini. Bahkan, meminum teh talua juga bisa menurunkan risiko penyakit katarak yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kebutaan. Jadi tidak ada salahnya mengonsumsi teh talua secara teratur untuk menjaga mata agar tetap sehat.

3. Menunda Lapar
Hal ini terkait dengan bahannya yaitu teh dan telur, serta gula yang di dalamnya menyimpan kalori. Jadi secara tidak langsung, minum teh talua dapat menjaga berat badan agar tetap ideal dan tidak berlebih.
Dengan mengonsumsi teh talua, kamu bisa menekan nafsu makan dalam rangka menjaga agar berat badan tetap ideal.
4. Memenuhi Kebutuhan Vitamin Tubuh
Kuning telur yang ada dalam teh talua memiliki berbagai kandungan vitamin mulai dari vitamin A, D, E dan vitamin K. Berbagai vitamin tersebut masuk ke dalam tubuh dan bekerja ke berbagai bagian yang memerlukannya.

Teh telur ini mudah dijumpai di warung kopi utamanya di Warkop Simpang Tiga Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng. Telur yang digunakan dalam teh telur ini adalah telur ayam kampung.
Tapi, jangan coba coba pakai telur bebek, efeknya sangat Positif bagi pasangan Suami Istri
Kandungan protein dan lemak pada telur bebek akan membantu pasangan lebih bergairah. Karena menaikan hormon testosteron yang menjadi bahan bakar energi untuk pria, seusai mengonsumsi telur bebek. Selain itu, daya tahan tubuh pria juga akan lebih baik sehingga bisa mencegah ejakulasi dini.

Bpk Sade Makka di Warkop Simpang Tiga Cabenge

Semoga Bermanfaat

0 Comments