Ratusan Warga Desa Watu Toa Ikuti Vaksinasi Pencegahan Covid 19

LBHIWOSOPPENG.COM Soppeng -- Ratusan Warga Desa Watu Toa  Ikuti Vaksinasi Pencegahan Covid 19

Ratusan Masyarakat Desa Watu Toa mendatangi  Kantor Desa untuk melakukan vaksinasi 
Vaksinasi tersebut terselenggara atas kerjasama Pemerintah pusat dan Daerah serta Dinas Kesehatan yang digelar  di Aula Kantor Desa Watu Toa,Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng,Senin (28/06/2021)
Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin terhadap warga, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan verifikasi data dan kesehatan (Screening) oleh dokter yang bertugas.
dr, Hasrianti Tanjonge saat ditemu (Red) untuk mengkonfirmasikan terkait asas manfaat vaksin kepada tubuh manusia (Masyarakat)
Manfaatnya iaitu untuk menghasilkan antibody terhadap virus covid19, agar jika seseorang terpapar virus covid tidak sampai menimbulkan gejala berat. 


"Hasrianti mengatakan bahwa asas manfaat vaksin di tubuh manusia untuk meningkatkan antibodi  dan kekebalan tubuh agar meringankan gejala virus yang telah ada ditubuh manusia,"Ucapnya
Hasrianti juga menjelaskan tidak menutup kemungkinan seseorang yang sudah divaksin tidak terkena virus covid19. "Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun,"jelas kemedia
Kegiatan vaksinasi pertama gelombang tiga hadir bhabinkamtibmas Desa Watu Toa-Desa Congko Polsek Marioriwawo Aipda Nursan dan Babinsa Koramil 05 Marioriwawo Sertu Muhlis mengawal jalannya vaksinasi. Sehingga berjalan dengan aman dan lancar (Sumber: Kamaruddin)

Published: Mappasessu --- LBH IWO SOPPENG



0 Comments