Permainan Anak Zaman Milenial


LBHIWOSOPPENG.COM Opini -- Permainan Anak Zaman Milenial

Permainan anak zaman dahulu lebih banyak melibatkan aktivitas fisik yang baik untuk melatih otot dan mempunyai aturan.
Tidak hanya itu, tapi juga memiliki interaksi sosial lebih dibandingkan permainan zaman milenial. Dalam buku Permainan Tradisional: Prosedur dan Analisis Manfaat Psikologis (2017) karya Iswinarti, permainan tradisional adalah permainan yang diwariskan, mengandung nilai-nilai kebaikan, dan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.
Permainan tradisional merupakan permainan dengan aturan dan dimainkan oleh lebih dari satu orang. Tahapan usia yang sesuai untuk memainkan permainan adalah anak usia sekolah. Permainan tradisional juga dapat dikategorikan sebagai permainan sosial. Karena dimainkan lebih dari satu orang.
Pada permainan zaman dahulu semua bisa main bukan satu orang saja. Sehingga lebih asyik dan seru. Permainan zaman milenial tidak ada canda tawa, tidak ada seru-serunya, tidak asyik. Semua pada sibuk sendiri-sendiri dengan gadgenya. Aktivitas permainan milenial lebih banyak dilakukan duduk dengan menggunakan gadget.
Game Online merupakan Favorit Milenial
Semisal : 

Mobile Legends: Siapa yang enggak tahu Mobile Legends? Yap, sebuah game piranti bergerak jenis MOBA Action ini memang lagi hangat diperbicangkan di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Saking populernya, banyak sekali Youtuber yang membahas game yang satu ini. Bahkan, Agustus tahun lalu, berlangsung sebuah turnamen bertema 'Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017' yang digelar di area Piazza Mall Gandaria City, Jakarta, dan dihadiri oleh ribuan pengunjung.



Clash Royale :
Game favorit milenial terakhir adalah Clash Royale. Yap, game yang dirilis pada awal tahun 2016 ini bisa dibilang sebagai 'penerus' dari Clash of Clans. 
Sama halnya dengan CoC, di sini kamu bisa membentuk clan bersama dengan teman-teman agar membuat suasana pertarungan antar pemain menjadi panas. Enggak hanya itu, karakter-karakter yang hadir lewat kartu di game ini juga hampir sama dengan karakter yang ada di CoC.




Published : Mappasessu - LBH IWO SOPPENG







0 Comments