Pelayanan Hukum Tetap Berjalan Di Tengah Kebijakan Sosial Distancing di Watansoppeng

LBH CITA KEADILAN WATANSOPPENG
Sejatinya kegiatan membatasi diri bertemu dengan masyarakat umun (sosial distancing) diterapkan oleh siapapun, namun  bagi Lembaga Bantuan Hukum Cita Keadilan Watansoppeng sebagai instrumen penegakan hukum,, bertemu dengan masyarakat umum tidak bisa dielakkan .

Tapi hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, menurut Abdul Rasyid yang juga Direktur LBH tersebut, Dalam penegakan hukum kita mengenal Asas "Fiat justitia ruat caelum", yang artinnya;

"Sekalipunn langit akan runtuh maka keadilan harus ditegakkan",

Belum lagi kami terikat etika profesi, sama halnya tenaga  Medis, sehingga dengan demikian proses advokasi dan konsultasi harus jalan, sekalipun Virus Covid-19. Sedang melanda negeri ini, sebagaimana diamini La Mappasessu Advokat senior di LBH cita keadilan.

Perlakuan konsultasi dan bantuan hukum tersebut tetap dilakukan setiap hari kerja, namum tetap memperhatikan himbauan pemerimtah umtuk tetap jaga jarak. (fhisical distancing). Tidak hanya itu sejak tanggal 6 April 2020, tim LBH menyiapkan masker gratis untuk Tamu pencari keadilan sebagai wujud kepedulian sosial LBH Cita Keadilan khususnya di Kabupaten soppeng.

Baca juga : Tata Cara Pengajuan Restrukturisasi Utang Debitur Dampak Covid-19
Bahwa pada hari ini, selasa 7. April 2020, selain mengikuti kegiatan persidangan yang komvensional di persidangan Pengadilan Agama Watansoppeng, tim LBH juga tetap mengikuti sidang melalui via teleconfrence dengan Pengadilan Negeri Watansoppeng,  Kejaksaan (Penuntut Umum) dan Terdakwa di Rutan Watansoppeng.

0 Comments